Jadi Peserta Pawai Ta’sis Perguruan Mahad Islam Ke-74, SMK Baitussalam Pamer Prestasi

Pekalongan News
Kontingen SMK Baitussalam tampak melintas di rute Jalan Dokter Cipto Kota Pekalongan 
Kota Pekalongan
SMK Baitussalam menjadi salah satu peserta terakhir dalam rangkaian Pawai Akbar memperingati Ta’sis Mahad yang ke-74, Minggu (6/11/16).
Kontingen SMK Baitussalam di awal barisan menampilkan 4 anggota Pasibraka dalam posisi membawa papan nama sekolah yang diapit oleh pasukan pembawa bendera merah putih.
Dibelakangnya, tiga siswi membawa banner yang menggambarkan keberhasilan SMK Baitusaalam menjalin kerjasama dengan BPK Perwakilan Propinsi Jawa Tengah.
Kepala Sekolah SMK Baitussalam, Prasetyo Ani berharap keikutsertaan siswa-siswi sekolah yang ia pimpin dalam pawai Ta’sis Perguruan Mahad Islam bisa menjadi media promosi untuk memamerkan berbagai prestasi yang telah diraih di era kebangkitan SMK Baitussalam menjadi sekolah yang nantinya bisa diperhitungkan di Kota Pekalongan.

Baca Juga :

Ini Yang Ditampilkan SMK Baitussalam Dalam Pawai Akbar Ta’sis Mahad Islam Pekalongan

“Kami sekarang menjadi peserta aktif. Tidak lagi sebagai peserta penggembira seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Kali ini, lanjut Ani, adalah kesempatan bagi kami untuk memotifasi diri bahwa SMK Baitussalam yang sekarang berbeda dengan yang dulu.
Sementara itu, Fauziyah (23 th) alumnus SMK Baitussalam yang kebetulan ditemui saat menonton pawai Ta’sis Mahad Islam mengaku sudah dua kali menyaksikan langsung pawai yang diselenggarakan oleh Perguruan Mahad.

“Karena termasuk alumnus, saya juga pernah jadi peserta pawai saat masih sekolah,” akunya.

Kebetulan keponakan saya, kata Fauziyah, bersekolah di SD Islam yang juga ikut menjadi peserta.

“Jadi saya sengaja meluangkan waktu untuk nonton. Apalagi hari ini libur kerja,” terangnya.

SMK Baitussalam dalam pawai Ta’sis Mahad yang ke-74 menampilkan Pasibraka, Pasipram, tim kesenian Islam Duror dan peserta kostum batik yang pernah meraih juara favorit dalam ajang festival batik serta perwakilan masing-masing jurusan.
Sumber : http://www.pekalongan-news.com/2016/11/jadi-peserta-pawai-tasis-perguruan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *